Selasa, 19 April 2011

Sawah Enam Desa Kerap Jadi Sasaran Banjir

Nagan Raya-ORBIT: Sawah di enam Desa di Kabupaten Nagan Raya kerap menjadi sasaran terendam banjir saat hujan turun. Enam Desa tersebut, Desa Ujung fatiha, Cot Kumbang, Blang Bintang, ujung Padang, jokja serta Lawabatu.
Menurut juru Bicara KPA Wilayah Nagan Raya Yadi, salah satu penyebab terendamnya persawahan di enam Desa itu disebabkan Krung Trang yang berkelok-kelok dan terjadi pendangkalan yang diakibatkan lumpur pada Krung Trang.
Yadi yang juga ikut melakukan studi langsung kelokasi juga mengatakan. Selain sejumlah persoalan tersebut. Tanggul tinggi milik PT Socfindo juga menjadi salah satu persoalan yang mangakibatkan aliran terkendala saat hujan turun.
Karena itu, diharapkan kedepannya pemerintah Aceh atau yang berkompiten dalam persoalan ini dapat melakukan pelurusan. Sehingga masyarakat yang berprofesi sebagai petani padi tidak harus terus menerus menderita kerugian.
Petani kerap merasa rugi ketika padi mereka terendam banjir. Selain itu, saat hujan turun bahkan petani kerap merasa hawatir terhadap tanaman padi mereka. Persoalan ini juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Sebab menyangkut kepentingan petani dan orang banyak.
Kepada Dinas Pertanian setempat juga sangat dibutuhkan perhatiannya. Agar tidak terkesan tutup mata terhadap para petani. di2t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar